Babinsa Koramil 02/TP dan Poktanmas Kembali Rawat Tanaman di Hanpangan

Selasa, 18 Januari 2022 - 13:49:15 WIB Cetak

MAMUGO -- Untuk kesekian kalinya Babinsa Koramil 02/TP khususnya dari Kelompok 4, Pelda EH Purba kembali melaksanakan kegiatan Upsus dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan dengan memberikan pendampingan kepada Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas).

Dimana pendampingan yang dilaksanakan pada Selasa (18/1/2022) ini adalah untuk melakukan pengecekan sekaligus perawatan dan pemantauan terhadap tanaman jagung, nenas dan semangka yang ada di lahan ketahanan pangan kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih. 

Kegiatan pendampingan kepada para petani merawat tanaman tersebut dilaksanakan dilahan yang digagas oleh Koramil 02/TP dengan luas mencapai sekitar 5 hektare. 

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu petani merawat padi dari serangan hama penyakit yang diantaranya seperti rumput liar yang sangat mengganggu pertumbuhan tanaman.

Kegiatan pendampingan kepada petani  merawat tanaman jagung dan semangka bertujuan membersihkan hama seperti mencabut rumput liar lainnya yang dapat merusak pertumbuhan tanaman.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Kami terus memberikan binaan dan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pendampingan kepada masyarakat binaan kami dalam hal apapun," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga berharap agar masyarakat dapat selalu memberikan informasi seputar perkembangan dari tanaman yang ada di lahan ketahanan pangan tersebut. 

" Saya berharap agar masyarakat tidak segan-segan untuk menyampaikan segala informasi maupun permasalahan yang ada di desa apalagi permasalahan mengenai pertanian kami siap untuk membantu dan menyelesaikannya bersama-sama dengan masyarakat, termasuk dalam peningkatan perekonomian dengan merubah lahan kosong menjadi lahan produktif, " harap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ