Kapolsek Bagan Sinembah Bersama Forkopimcam Balai Jaya Gelar Sosialisasi Vaksinasi.

Senin, 17 Januari 2022 - 13:04:10 WIB Cetak

ROHIL – Bersama Forkopimcam Balai Jaya Kapolsek Bagan Sinembah gelar sosialisasi vaksin untuk anak usia dini mulai dari 6 sampai 11 tahun guna meningkatan Herd immunity anak-anak sehinga upaya menghentikan laju penyebaran virus dengan cara membiarkan imunitas alami tubuh dapat berjalan normal .Senin (17/01).

Data yang berhasil dirangkum awak media gelaran sosialisasi yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Balai Jaya Km.39 dihadiri oleh seluruh  Kepala Sekolah Dasar Sekecamatan.

Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK MH didampingi Camat Balai Jaya Samsuhir SPd,Danramil 03/Bgs Kapten Inf M.Manurung serta Kepala Pukesmas, H.Dedi Masrul,SKM menyampaikan sangat pentingnya sosialiasi pemberian vaksin untuk usia dini.

"Dengan melalui Sosialiasi ini kami menghimbau kepada pihak sekolah agar pada saat pelaksanaan vaksinasi anak di dampingi oleh orang tua baik pada proses pendaftaran, skrining dokter dan penyuntikan vaksin sampai Observasi setelah vaksinasi." ucap Kapolsek.

Farris Nur Sanjaya berharap dengan adanya vaksinasi anak ini, percepatan vaksinasi demi terbentuknya herd immunity dapat segera tercapai dan semoga pandemi ini dapat segera berlalu.

"Respon positif dari seluruh kepala sekolah dan dewan guru serta wali murid yang kami undang untuk mengikuti giat sosialisasi vaksin anak, patut di apresiasi sehinga saya yakin program pemerintah tentang vaksinasi usia 6 sampai 11 tahun dapat berjalan lancar dan sukses guna lancarnya proses pembelajaran tatap muka,"terangnya kembali.

Sesuai hasil komunikasi dengan Kepala Pukesmas Balai Jaya, H.Masrul,SKM Kapolsek Bagan Sinembah menjelaskan jenis Vaksin yang akan di gunakan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun Sinovac yang sudah memiliki Emergency Use Autorization (EUA) serta izin dari Balai pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

"Penyuntikan vaksin dilakukan dengan cara injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksana vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi hanya dengan jenis Vaksin Sinovac,"terangnya kembali.

Sosialiasi yang digelar di Aula Kantor Camat Balai Jaya Hingga akhir berjalan lancar serta juga dihadiri oleh Ps. Kanit Reskrim Polsek Bagan Sinembah Iptu M. Sodikin. SH, Panit Yanmin Intelkam Polsek Bagan Sinembah Ipda K. Saragi,serta seluruh Bhabinkamtibmas Kecamatan Balai Jaya.(Ndri)

 

 

 

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ