Babinsa Koramil 02/TP Berikan Pendampingan Vaksinasi di Perkebunan

Ahad, 16 Januari 2022 - 13:08:52 WIB Cetak

PUJUD -- Dalam rangka mendukung kegiatan  Vaksinasi dan upaya untuk memutus penularan Covid-19, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Koptu Susilo melaksanakan pendampingan kepada warganya vaksinasi Covid-19.

Kali ini kegiatan tersebut dipusatkan di Esplasmen Manggala 3 Perkebunan Siarang-arang, Simpang Terobosan Kepenghuluan Siarang-arang kecamatan Pujud, Ahad (16/1/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan kegiatan tersebut. 

“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Sudarwanto. 

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Pada kesempatan yang sama, Danramil juga berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ