Peduli Kesusahan Warganya, Babinsa Koramil 03/Bgs Berikan Bantuan Sembako dan Uang Perawatan

Ahad, 16 Januari 2022 - 11:28:43 WIB Cetak

BAGANBATU -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Peltu S Fuad pada Ahad (16/1/2022) mengunjungi salah satu warga binaannya yang anaknya sedang dirawat di Puskesmas Bagan Batu,  kecamatan Bagan Sinembah. 

Dimana, kehadiran Babinsa ini adalah dimaksudkan untuk memberikan bantuan sembako dan uang guna membantu perawatan anaknya yang tengah menderita Demam Berdarah. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan kegiatan tersebut. 

Dikatakan Danramil, bahwa kehadiran Babinsa tersebut menindaklanjuti adanya informasi bahwa warga binaan yang bernama Ibu Nunik warga jalan Ring Road Kepenghuluan Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah yang kurang mampu tengah ditimpa musibah. 

" Kehadiran kita di Puskesmas tersebut, merupakan wujud kepeduliannya terhadap warga binaannya yang kurang mampu, karena sudah menjadi keharusan seorang babinsa, untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya yang sedang kesusahan," jelasnya. 

Dengan memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan, kegiatan seperti ini juga dapat menjadi contoh yang sangat baik untuk ditiru oleh para warga lainnya.

" Karena kita sesama makhluk ciptaan Tuhan, sudah seharusnya untuk saling peduli terhadap sesame dan juga saling tolong-menolong, " sambungnya.

Kepada keluarga, Danramil berharap agar dengan adanya bantuan hasil patungan seluruh anggota Koramil 03/Bgs sebesar Rp 800 ribu itu dapat meringankan beban.

" Semoga dengan adanya sedikit bantuan ini, dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga sehari-harinya, dan juga selalu ingat menggunakan masker yang telah diberikan, bila beraktivitas atau melakukan kegiatan diluar rumah, dan selalu jaga kesehatan, karena kesehatan diri kita adalah diatas segalanya," harap Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ