Dampingi Petani Cabai, Babinsa Koramil 03/Bgs Ikuti Pembersihan Tanaman Cabai

Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:18:10 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Guna maksimalkan hasil produksi pertanian, Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Serda Riki Sandra kembali melaksanakan pendampingan dan membantu petani cabai membersihkan serta melakukan perawatan tanaman.

Kali ini Babinsa membantu Bapak Jumini petani cabai yang ada di kepenghuluan Balam Sempurna kecamatan Balai Jaya,  Sabtu (15/1/2022).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa di wilayah tidak hanya memotivasi petani lebih giat mengolah lahan dan tanamannya, tetapi mampu pula meningkatkan hasil panen, sehingga memberikan kesejahteraan kepada petani sekaligus sebagai upaya ketahanan pangan khususnya di wilayah binaan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan hal itu. 

“ Para Babinsa harus Aktif di wilayah binaan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan memberikan pendampingan perawatan dan pemupukan lahan budi daya tanaman di wilayah Khususnya di kecamatan Basira," terang Danramil.

Lanjutnya lagi keberadaan Babinsa tersebut juga memberikan motivasi dalam hal kemanunggalan dengan rakyat. 

“ Dalam memberikan pendampingan ini Babinsa juga memberikan motivasi dengan tujuan agar hasil meningkat, " ujar Danramil lagi. 

Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman cabai agar senantiasa dapat tumbuh berkembang dengan maksimal.

“Disamping itu, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan pangan wilayah yang kuat,” tutup Danramil.(min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ