Ciptakan Rasa Nyaman, Babinsa Kembali Semprot Disinfektan di Makoramil

Senin, 10 Januari 2022 - 11:01:03 WIB Cetak

BAGANBATU -- Guna mencegah kemungkinan terjadi penularan Covid-19 serta memberikan rasa nyaman saat bertugas dan memberikan pelayanan kepada maayarakat, Babinsa Koramil 03/Bgs, Serda Riki Sandra kembali menyemprotkan cairan disinfektan.

Dan kali ini kegiatan penyemprotan disinfektan itu dilakukan Babinsa di Makoramil 03/Bgs yang terletak di jalan Sudirman Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah,  Senin (10/1/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan, bahwa penyemprotan disinfektan ini adalah bentuk upaya pencegahan.

" Dimana kantor-kantor termasuk Makoramil ini juga merupakan salah satu fasilitas umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat maupun rapat atau pertemuan, ini dapat berpotensi menjadi tempat penularan Covid-19," ujarnya. 

Lanjutnya lagi, untuk mencegah kemungkinan terjadi penularan Covid-19 dilakukan penyemprotan disinfektan ini rutin dan dilakukan secara berkala.

Danramil juga menambahkan, sebagai Babinsa dirinya harus aktif melakukan kegiatan pemutusan penyebaran Covid-19 di wilayah binaanya dengan selalu bekerja sama dengan stakeholder lainnya. 

" Intinya, Babinsa harus memberikan contoh kepada masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dan menghimbau masyarakat untuk tidak bosan dan tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan selalu membiasakan hidup bersih," lanjutnya.

Danramil juga berharap melalui kegiatan ini dapat  menciptakan rasa aman dan nyaman dilingkungan Makoramil 03/Bgs.

"Selebihnya kembali ke diri kita masing-masing untuk terus disiplin dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran Dinas Kesehatan sebagai upaya bersama dalam pencegahan covid 19," pungkas Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ