Babinsa Koramil 03/Bgs Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Anggota Pramuka

Ahad, 09 Januari 2022 - 10:50:49 WIB Cetak

BAGANBATU -- Babinsa Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Serda Darius Halawa memberikan materi wawasan kebangsaan kepada anggota pramuka Saka Wira Kartika di MTs Negeri Rokan Hilir.

Dimana materi itu diberikan kepada seluruh anggota pramuka binaan Koramil 03/Bgs itu bersamaan dengan dilaksanakannya latihan bersama, Ahad (9/1/2022).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan dalam rangka menunjang tugas pokok satuan dalam bidang teritorial tentang Karya Bakti Non Fisik.

" Intinya, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan motivasi kepada adik-adik agar selalu berbakti kepada orang tua, mengikuti petunjuk guru guru dan menjauhi narkoba sehingga mereka kelak dapat menggapai cita citanya dan menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negaranya," jelas Danramil.

Danramil juga menyebutkan, bahwa Wawasan kebangsaan ini bertujuan agar para generasi penerus peduli dan ingat akan Idelogi bangsa Indonesia dengan menumbuhkan rasa cinta tanah air serta ingat tentang sejarah bangsa Indonesia.

” Dihadapkan situasi pandemi Covid-19, Pramuka Saka Wira Kartika harus bisa menjadi motor penggerak dalam memutus mata rantai Covid-19, dalam lingkup kecil bisa mendisiplinkan diri dan keluarga untuk selalu selalu menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ