Wakili Dandim 0321/Rohil, Danramil 02/TP Hadiri Panen Perdana Semangka di Hanpangan

Sabtu, 08 Januari 2022 - 11:54:35 WIB Cetak

MAMUGO -- Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang diwakili oleh Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto bersama personil ikut menghadiri langsung panen perdana buah semangka.

Semangka ini adalah hasil olahan di demplot ketahanan pangan yang digagas oleh Koramil 02/TP bersama PT PHE Siak serta Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas)  di kepenghuluan Mamugo kecamatan Tanah Putih,  Sabtu (8/1/2022).

Acara panen tersebut juga dihadiri oleh Pimpinan PT PHE Siak yang dipimpin oleh Anto Tasmat beserta rombongan dan masyarakat anggota Poktanmas Mamugo. 

Selain ditanami semangka, lahan ketahanan pangan hasil pengolahan lahan tidur menjadi lahan produktif ini juga ditanami dengan tanaman lainnya,  seperti nenas dan jagung. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto mengatakan bahwa untuk tanaman yang ada di Hanpangan itu baru Semangka yang memasuki masa panen. 

" Ya hari ini kita bersama dengan PT PHE dan Poktanmas Mamugo mulai melakukan panen perdana buah semangka. Walau hasilnya belum semua buah bisa dipanen,  namun untuk tahap awal ini diperkirakan mencapai 1500 Kg berhasil dipanen, " jelasnya. 

Danramil menjelaskan bahwa pembuatan lahan Demplot tersebut merupakan program Kodim 1
0321/Rohil untuk mendukung ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ditengah pandemi covid-19.

Danramil menambahkan, kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan Kodim 0321/Rohil dan juga program ini dibuat sebagai contoh kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan pekarangan dengan harapan dapat dilaksanakan dengan cara membuka kebun dan mengembangkannya dilahan masing-masing. 

" Kita bersyukur, masyarakat saat ini sudah mulai bergerak mengikuti program yang dibuat oleh Kodim 
0321/Rohil dan juga pemerintah Rokan Hilir dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan didaerah," terang Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ