Antisipasi Banjir Susulan, Babinsa Koramil 02/TP dan Warga Kembali Pantau Debit Air

Senin, 03 Januari 2022 - 12:48:46 WIB Cetak

AIR HITAM -- Pasca banjir yang menggenangi rumah dan fasilitas umum lainnya di kepenghuluan Air Hitam,  kecamatan Pujud serta mengantisipasi datangnya banjir susulan, untuk itu Babinsa Koramil 02/TP, Serda Suratman kembali melakukan pengecekan debit air. 

Dan dalam pengecekan pada Senin  (3/1/2022) itu Babinsa juga ditemani oleh warga masyarakat setempat. Tindakan ini dilakukan Babinsa sebagai Pembina Desa bertindak sigap untuk selalu mengantisipasi kejadian-kejadian di wilayah nya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melaluiPjs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto mengatakan bahwa Babinsa nya terjun langsung kelapangan untuk memantau situasi dan kondisi wilayah serta memerintahkan para Babinsa untuk mengecek dan menghimbau warga binaannya untuk mewaspadi banjir.

“Kami himbau warga lebih berhati-hati dan waspada apabila curah hujan kembali tinggi yang dapat menyebabkan meluapnya air sungai ke pemukiman“ ungkap Danramil.

Berdasarkan pantauan Babinsa, lanjut Danramil lagi  kondisi debit air di aliran Sungai Rokan itu juga kembali mengalami kenaikan,  yakni berkisar 1 meter dari bibir sungai. 

" Oleh karena itu kita tetap siaga memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait, sebagai antisipasi terjadinya banjir susulan, " terang Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ