Dengan Komsos, Danposramil 03/Bgs Ingatkan Warga Perbatasan Terapkan Prokes dan Ikuti Vaksin

Senin, 03 Januari 2022 - 12:01:54 WIB Cetak

SIMPANG KANAN --  Di tengah pandemi virus corona yang belum kunjung usai, 3 orang babinsa Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Danposramil wilayah kecamatan Simpang Kanan,  Pelda HB Rambe terus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos). 

Dan kali ini kegiatan Komsos tersebut dilaksanakan bersama dengan warga masyarakat Dusun Bukit Meranti kepenghuluan Bukit Damar kecamatan Simpang Kanan,  Senin (3/1/2022).

Sebagai Babinsa terus melakukan upaya dalam rangka memutus mata rantai penularan covid-19 khususnya di Desa binaannya, salah satunya dengan cara monitoring wilayah sekaligus anjangsana guna memberikan sosialisasi kepada warga binaan untuk pentingnya menerapkan protkes dimanapun dan kapanpun disamping itu dengan adanya anjngsana ini diharapkan dapat menjalin silaturahmi sehingga terbentuk kedekatan antara warga binaan dan babinsa.

Menurut Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung bahwa sebagai babinsa tentu sudah tugas kita untuk selalu mengingatkan warga binaan kita untuk hal apa saja khususnya di tengah pandemi.

" Ya kita gencar Sosialisasi untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan guna memutus mata rantai virus disamping untuk menjaga kesehatan kita, keluarga dan orang sekeliling kita," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu, lanjut Danramil lagi Babinsa menghimbau kepada warga binaannya agar selalu menerapkan pola hidup sehat serta mengedepankan Prokes dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau membawa hensenitizer sendiri.

“Setelah menerima sosialisasi ini saya berharap masyarakat sadar dan mengerti akan bahaya covid-19 dan selalu menerapkan prokes dengan 3M, karena covid ini kita tidak tahu virus ini seperti apa, untuk itu kita ikuti arahan pemerintah untuk kesehatan kita bersama. Dan selain itu, kita juga ingatkan warga untuk ikuti vaksinasi, " harapnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ