Dampingi Vaksinasi, Personil Koramil 03/Bgs dan Satgas Berikan Bingkisan

Senin, 03 Januari 2022 - 10:54:31 WIB Cetak

BAGANBATU -- Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, 4 orang personil Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Peltu Sy Fuad kembali melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19.

Dan vaksinasi kali ini dipusatkan di Puskesmas Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah pada Senin (3/1/2022) ini dengan menawarkan jenis Vaksin Coronavac, PFrizer, Moderna dan Astrazeneka.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. 

Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan, bahwa dalam kesempatan tersebut Babinsa berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” ujar Danramil.

Dalam kesempatan itu, lanjut Danramil lagi bersama dengan Satuan Tugas (Satgas), Babinsa Koramil 03/Bgs juga memberikan bingkisan kepada warga masyarakat yang telah mengikuti vaksin. 

" Ya kita bersama dengan Satgas juga memberikan bingkisan kepada masyarakat yang telah di vaksin.  Dan bingkisan itu hanya sekedar sebagai motivasi bagi warga yang mengikuti vaksinasi," tegas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ