Rumah Warga Terendam Banjir, Danramil 02/TP dan Personil Turun ke Air Hitam

Ahad, 02 Januari 2022 - 13:48:10 WIB Cetak

AIR HITAM -- Tingginya curah hujan sejak beberapa hari terakhir ini serta adanya air kiriman dari daerah hulu mulai berdampak pada kenyamanan warga masyarakat. 

Buktinya,  pada Sabtu (1/1/2022) air meluap dan menggenangi rumah, fasilitas umum serta kebun-kebun milik warga yang ada di kepenghuluan Air Hitam kecamatan Pujud. 

Dan menindaklanjuti adanya informasi itu, Pjs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto bersama personil lainnya langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pengecekan serta pemantauan sekaligus memberikan himbauan kepada warga binaannya itu. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pjs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto kepada media,  Ahad (2/1/2022) mengatakan, bahwa kondisi kepenghuluan Air Hitam terkini. 

" Ya sejak malam kita sudah berada dilokasi untuk memantau serta memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang rumahnya terendam banjir. Dimana,  banjir ini disebabkan oleh karena faktor tingginya curah hujan serta adanya kiriman dari daerah hulu, " ujarnya. 

Dan untuk kondisi saat ini, lanjut Danramil lagi bahwa kondisi air diperumahan warga sudah surut, tinggal genangan air di sekitaran halaman beberapa rumah warga.

" Ada beberapa perkebunan sawit warga masih ada yang terendam air dgn ketinggian 30 - 40 cm. Fasilitas umum seperti sekolah, mesjid kantor desa dan jalan lintasan warga sudah relatif kering dan bisa dilewati, sehingga aktifitas warga sudah mulai normal," terang Sudarwanto. 

Kendati musibah banjir yang melanda kepenghuluan Air Hitam itu sering terjadi,  namun Danramil juga tetap menghimbau kepada seluruh warga untuk senantiasa waspada. 

" Kita tetap meminta kepada warga masyarakat untuk waspada jika banjir susulan kembali terjadi. Karena berdasarkan informasi disebutkan,  bahwa Kabupaten Rokan Hulu masih direndam banjir, " ungkap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ