Liburan Tahun Baru, Danramil 03/Bgs Bersama Babinsa Tegakkan Prokes di Tempat Wisata

Ahad, 02 Januari 2022 - 11:13:44 WIB Cetak

BAGANBATU -- Selama liburan tahun baru, personil Koramil 03/Bgs Kodim 0312/Rohil kembali menyasar tempat wisata yang ada di daerah kecamatan Bagan Sinembah. 

Kehadiran personil TNI yang dipimpin langsung oleh Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung pada Ahad (2/1/2022) mendatangi kolam renang Beringin Km 4 kelurahan Bahtera Makmur Kota kecamatan Bagan Sinembah. 

Disatu sisi masyarakat ingin mencari hiburan melalui rekreasi, namun disisi lain bahaya penyebaran virus Covid-19 mengancam keselamatan bagi yang tidak melaksanakan protokol kesehatan, oleh karena itu perlunya pengawasan dan pemantauan Protokol Kesehatan di kawasan Wisata.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung menjelaskan tujuannya ialah untuk menertibkan pengunjung di lokasi wisata, menegakkan dan menerapkan secara intens protokol kesehatan disaat berkunjung liburan di tempat wisata.

Mencegah dan mendeteksi dini mata rantai Covid-19 seperti untuk tidak terlalu berkerumun dan selalu disiplin memakai masker serta cuci tangan guna mencegah hal yang tidak diinginkan. 

"Di kawasan wisata berkaitan dengan keamanan demi terciptanya rasa aman dan damai," ujar Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ