Pjs Danramil 02/TP Bersama Poktanmas Pantau Hanpangan

Jumat, 31 Desember 2021 - 13:42:55 WIB Cetak

MAMUGO -- Pjs Danramil 02/TP Lettu Inf Sudarwanto dan Babinsa Pelda Eh purba beserta masyarakat anggota Poktanmas melaksanakan kegiatan pemantauan di lahan ketahanan pangan (Hanpangan). 

Selain melakukan pemantauan, kehadiran Danramil bersama Poktanmas pada Jumat (31/12) ini juga sekaligus melakukan perawatan terhadap tanaman semangka, jagung dan nanas.

Dari kegiatan itu,  Danramil bersama Poktanmas juga melakukan perawatan terhadap tanaman nenas seluas 5 hektare yang ditanam pada 1 Oktober 2021 dan akan memasuki masa panen pada 1 November 2022.

Sedangkan untuk tanaman jagung yang ditanam pada 3 November 2021 diatas lahan 18 rante itu direncanakan akan memasuki masa panen 20 Februari 2022 mendatang. 

Sementara untuk tanaman semangka yang ditanam pada lahan seluas 7 rante dan ditanam pada 6 November 2021 lalu. 

" Kalau untuk tanaman semua sudah terawat dengan baik, namun akibat curah hujan yang insensitasnya hampir tiap hari datang akhir-akhir ini mengakibatkan terjadinya genangan air di lahan tersebut dan semangka banyak layu dan mati," jelas Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Inf Sudarwanto. 

Sementara untuk Kolam ikan, lanjut Danramil lagi bahwa benih ikan ditabur dikolam berukuran 20 x 25 meter. 

" Terawat dan ikan banyak yang mati karena tanah gambut karena zat asam tinggi sehingga ikan tidak tahan," ungkap Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ