Percepatan Persentase, Personil Koramil 02/TP di Tiap Kecamatan Terus Monitoring Vaksinasi Puskesmas

Senin, 27 Desember 2021 - 13:00:30 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Dalam rangka mengejar percepatan persentase pencapaian vaksinasi, untuk kesekian kalinya Personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil melaksanakan kegiatan pendampingan dan monitoring kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Puskesmas.

Dimana kegiatan vaksinasi Puskesmas di beberapa kecamatan pada Senin (27/12) tersebut masing-masing dilaksanakan di kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan kecamatan Pujud. 

Untuk kegiatan vaksinasi di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan yang dipusatkan di Puskesmas itu mendapatkan pendampingan dan monitoring dari Kelompok 6 Koramil 02/TP.

Dan Kelompok 5 yang dipimpin oleh Serma Seman juga melaksanakan pendampingan pada kegiatan vaksinasi di Puskesmas Sidinginan kecamatan Tanah Putih. 

Sementara itu untuk kecamatan Pujud,  Serda Suratman memberikan pendampingan pada kegiatan vaksinasi di Dusun Suka Tani kepenghuluan Sungai Pinang. 

Sedangkan Peltu Ilyas memberikan pendampingan dan monitoring pada kegiatan vaksinasi dosis pertama dan kedua di kepenghuluan Babusallam Rokan kecamatan Pujud 

Vaksinasi untuk terus mencapai jumlah 100 persen yang di vaksin, Koramil 02/TP terus menjalankan program percepatan penanganan dan percepatan vaksin, kegiatan vaksinasi di gelar di beberapa tempat di wilayah Koramil 02/TP.

Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil juga terus melakukan serbuan vaksinasi massal untuk warga masyarakat umum di mulai dari usia 12 tahun sampai lansia Kegiatan serbuan vaksinasi massal. Hari ini vaksinasi massal merupakan dosis pertama dan kedua.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pjs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi massal adalah program jajaran Kodim 0321/Rohil.

" Selain itu juga bekerjasama dengan Nakes di Puskesmas yang ada du wilayah Koramil 02/TP dan para relawan. Hal ini untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid -19 melalui kekebalan imunitas tubuh," ungkapnya. 

Untuk jumlah di vaksinasi massal, lanjut Danramil lagi bervariasi sesuai dengan jumlah warga yang datang. " Intinya, kegiatan ini bagian dari upaya Koramil 02/TP dalam membantu pemerintah dalam menambah jumlah persentase vaksin 100 persen di wilayah Kabupaten Rokan Hilir,” katanya lagi. 

Dengan adanya program tersebut penyerbuan vaksinasi massal ini di harapkan Heard Immunity dapat terbangun dan dapat mencegah penyebaran virus Covid -19. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ