Percepatan Persentase, Personil Koramil 02/TP Kembalin Monitoring Vaksinasi Puskesmas

Ahad, 26 Desember 2021 - 13:10:12 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dalam rangka percepatan persentase pencapaian vaksinasi, untuk kesekian kalinya Personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil melaksanakan kegiatan pendampingan dan monitoring kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Puskesmas.

Dimana kegiatan vaksinasi Puskesmas pada Ahad (26/12) tersebut masing-masing dilaksanakan di kecamatan Tanjung Medan dan kecamatan Pujud, tepatnya dua Kepenghuluan yang ada di kecamatan Pujud. 

Untuk kegiatan vaksinasi di Kepenghuluan Siarang-arang mendapatkan pendampingan dari Koptu Susilo. Sedangkan untuk kegiatan di Kepenghuluan Sukajadi mendapatkan pendampingan dari Kopka M Lubis. 

Sementara itu untuk kecamatan Tanjung Medan kegiatan vaksinasi dipusatkan di Kepenghuluan Tanjung Medan Induk dan mendapatkan pendampingan dari Serka Arsad. 

Vaksinasi untuk terus mencapai jumlah 100 persen yang di vaksin, Koramil 02/TP terus menjalankan program percepatan penanganan dan percepatan vaksin, kegiatan vaksinasi di gelar di beberapa tempat di wilayah Koramil 02/TP.

Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil juga terus melakukan serbuan vaksinasi massal untuk warga masyarakat umum di mulai dari usia 12 tahun sampai lansia Kegiatan serbuan vaksinasi massal. Hari ini vaksinasi massal merupakan dosis pertama dan kedua.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pjs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi massal adalah program jajaran Kodim 0321/Rohil.

" Selain itu juga bekerjasama dengan Nakes di Puskesmas yang ada du wilayah Koramil 02/TP dan para relawan. Hal ini untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran virus Covid -19 melalui kekebalan imunitas tubuh," ungkapnya. 

Untuk jumlah di vaksinasi massal, lanjut Danramil lagi bervariasi sesuai dengan jumlah warga yang datang. " Intinya, kegiatan ini bagian dari upaya Koramil 02/TP dalam membantu pemerintah dalam menambah jumlah persentase vaksin 100 persen di wilayah Kabupaten Rokan Hilir,” katanya lagi. 

Dengan adanya program tersebut penyerbuan vaksinasi massal ini di harapkan Heard Immunity dapat terbangun dan dapat mencegah penyebaran virus Covid -19. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ