Pjs Danramil Kembali Pimpin Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Natal

Sabtu, 25 Desember 2021 - 13:23:48 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani  dalam beribadah, untuk itu Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali melaksanakan pemantauan dan pengamanan. 

Dimana, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pjs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto pada Sabtu (25/12) dengan menyasar beberapa gereja yang ada di wilayah Koramil 02/TP.

Diantara titik yang menjadi pusat pemantauan personil Koramil 02/TP, yakni meliputi Gereja Katolik yang terletak di jalan Lintas Sumatera Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih.

Gereja GPdI di Km 14 Dusun Sukamulya Kepenghuluan Suka Jadi Kecamatan Pujud, Gereja Katolik Santo Yosef di Km 16 Dusun Sukamulya Kepenghuluan Suka Jadi Kecamatan Pujud. Gereja HKBP di jalan Terobosan Siarangarang Kecamatan Pujud.

Gereja HKBP di jalan Tanjung Medan Pondok Kresek Kepenghuluan Pondok Kresek Kecamatan Tanjung Medan, Gereja GKPI di Gang Menyan Simpang Benar Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih, Gereja HKBP di jalan Lintas Sumatera Manggala Juntion Kelurahan Banjar  XII Kecamatan Tanah Putih, Gereja GPdI di jalan Simpang Benar Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih,  Gereja HKBP di jalan Damai Simpang Benar Kelurahan Cempedak Rahuk Kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pjs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto menyampaikan bahwa Babinsa jajaran Koramil 02/TP siap mengamankan perayaan Natal 2021.

“Semua Babinsa jajaran Koramil 02/TP dikerakan untuk melaksanakan pengaman Misa Natal.  Dan para Babinsa sudah di tempatkan di Gereja-Gereja yang melaksanakan ibadah mulai dari ibadah malam Misa, ” lanjutnya

Dan dengan hadirnya aparat gabungan TNI-Polri disetiap gereja ini menurut Danramil dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah. 

" Dengan adanya kita ditengah-tengah mereka, maka diharapkan ibadah dapat berjalan lancar dan seluruh umat Nasrani dapat lebih tenang dalam menjalankan ibadahnya, " tegas Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ