Pjs Danramil Pimpin Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Malam Natal

Sabtu, 25 Desember 2021 - 13:19:40 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang tengah melaksanakn Malam Misa, untuk itu Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil melaksanakan pemantauan dan pengamanan. 

Dimana, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pjs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto pada Jumat (24/12) malam dengan menyasar beberapa gereja yang ada di wilayah Koramil 02/TP.

Diantara titik yang menjadi pusat pemantauan personil Koramil 02/TP, yakni meliputi Gereja Katolik yang terletak di jalan Lintas Sumatera Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih.

Dengan menurunkan personil bersama anggota Polri mengamankan perayaan malam misa yang mengambil tema Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Dunia ini dipimpin oleh  Arifin Sinaga.

Selanjutnya, Gereja GPDI di jalan Lintas Mumugo Kecamatan Tanah Putih bersama Pdt Natalia Gloria dengan tema  Allah itu Imanuel. Gereja Pekabaran Injil Jalan Suci di Kepenghuluan Sei Meranti kecamatan Tanjung Medan bersama Pdt Fajar Lazarus Sinaga dengan tema  Dipanggil sesuai Rencana Allah.

Kemudian Gereja Methodis di Kepenghuluan Pondok Kresek Kecamatan Tanjung Medan bersama Ibu Silpa, Sth dengan Tema Cinta Kasih Kristus mengerakkan Persaudaraan. Gereja GKPI di Kampung Tengah Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih bersama Pdt Aritonang STh dengan Tema Nyanyikan Lagu Tuhan.

Gereja Katolik di Km 1 Kepenghuluan Sei Meranti Kecamatan Tanjung Medan bersama K Nainggolan dengan Tema Kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Gereja HKBP Resort Murini di Dusun Murini Kepenghuluan Pondok Kresek Kecamatan Tanjung Medan bersama Pdt. A. Tambunan dengan Tema Ujian untuk Tuhan.

Gereja GKPI di Gang Menyan RT 001/RW 001, GPDI di jalan Simpang Bener  RT 001/RW 001, serta Gereja HKBP di jalan Damai RT 001/RW 001.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pjs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto menyampaikan bahwa Babinsa jajaran Koramil 02/TP siap mengamankan perayaan Natal 2021.

“Semua Babinsa jajaran Koramil 02/TP dikerakan untuk melaksanakan pengaman Misa Natal.  Dan para Babinsa akan di tempatkan di Gereja-Gereja yang melaksanakan malam Misa, ” lanjutnya

Dan dengan hadirnya aparat gabungan TNI-Polri disetiap gereja ini menurut Danramil dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah. 

" Dengan adanya kita ditengah-tengah mereka, maka diharapkan ibadah dapat berjalan lancar dan seluruh umat Nasrani dapat lebih tenang dalam menjalankan ibadahnya, " tegas Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ