Jumat Berkah, Bersedekah Berbagi Makanan Kepada Sebagian Pekerja Petugas Kebersihan

Jumat, 24 Desember 2021 - 23:45:34 WIB Cetak

MOMENRIAU.com (Rohil) - Sama seperti kegiatan amal pada hari Jumat sepekan yang lalu (18/12), sebut saja Ucok Sandra dari Redaksi Media Lintas Peristiwa hari ini Jumat (24/12) juga melakukan hal yang sama dengan berbagi makanan kepada sejumlah pekerja petugas kebersihan.

Hari Jumat adalah hari yang paling utama di hari-hari yang lain. Di hari itulah Rasulullah meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk bersedekah. (Jum'at 24/12/2021) 

"Barang siapa yang bersedekah dengan sebutir kurma hasil dari usahanya sendiri yang baik, sedangkan ALLAH tidak menerima kecuali yabg baik saja, maka sungguh ALLAH akan menerimanya dengan tangan kanan-nya lalu mengembangkanya untuk pemiliknya sebagaimana seseoranh merawat anak kudanya hingga ia menjadi seperti gunung yang besar. " (HR. bukhari no 1410 dan Muslim no 1014).

Apalagi sedekah merupakan amalan yang sering disebut-sebut di dalam Al Quran dan Hadist. Allah akan melipat gandakan pahala bagi mereka yang bersedekah. 

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak“. (QS. Al-Hadid: 18).

Nah, apalagi jika bersedekah di hari jumat, tentu saja pahala yang diberikan oleh Alloh SWT akan dilipatgandakan berkali-kali. 

Selain mendapatkan pahala orang yang bersedekah dapat memadamkan panas kuburannya dan di hari kiamat akan bernaung di bawah naungan sedekah.

“Sesungguhnya sedekah itu dapat memadamkan panas kuburan dari penghuninya. Dan sesungguhnya orang mukmin pada hari Kiamat kelak akan bernaung di bawah naungan sedekahnya.” (HR Ath-Thabrani dan al-Baihaqi).

“Sesungguhnya sedekahnya orang muslim itu dapat menambah umurnya, dapat mencegah kematian yang buruk (su’ul khotimah), Allah akan menghilangkan darinya sifat sombong, kefakiran dan sifat bangga pada diri sendiri“. (HR. Thabrani).

Maka dari itu mari jadikan momentum ini untuk bersama meraih keberkahan dan ridho Allah untuk kemurahan rezki di hari jum'at. 

Sebut saja Ucok Sandra dari Redaksi Media Lintas Peristiwa News membagikan nasi bungkus di Jum'at Berkah tentunya sangat bermanfaat untuk diri kita sendiri dan dapat dirasakan sebagian rezki yang kita bagikan kepada orang lain. (Alp

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ