Jelang Natal dan Tahun Baru, Bati Tuud Koramil 02/TP Cek Harga Sembako

Jumat, 24 Desember 2021 - 13:45:15 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Bati Tuud Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Pelda Lukas Joko Aprilanto pada Jumat (24/12) turun ke pusat pasar tradisional Ujung Tanjung. 

Dimana kehadiran Bati Tuud Koramil 02/TP ini adalah untuk melakukan pengecekan harga kebutuhan bahan pokok sembako di Kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih. 

 

Beberapa kebutuhan bahan sembako sembako yang dipantau itu diantaranya Beras, Daging sapi, daging ayam, telor ayam, minyak goreng, tepung, cabe merah, bawang dan bahan pokok lainnya yang dibutuhkan warga masyarakat pada saat Natal dan tahun baru, yang ada dipusat perbelanjaan tersebut.

 

Selain itu Daging Sapi Murni, Ayam Boiller,  ayam kampung,  telur ayam Boiller, telur ayam kampung, telur bebek. Cabe Merah Biasa, Cabe Rawit Hijau, Bawang Merah Lokal, Bawang Bombay , Bawang Putih, Susu Kental Manis Bendera, susu bubuk Dancow, Garam Yodium Halus.

 

Kacang Tanah,Kacang Hijau, Indomie Kari Ayam, Indomie 100 extra pedas, Indomie Goreng, Ikan Tongkol, ikan teri, Ikan Tuna, Ikan Lele, Ikan Bandeng, Ikan Gembung, Ikan Patin, Gas LPG (3Kg), Teh Celup, serta Sarden ABC.

 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pjs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan kegiatan tersebut. 

 

“Pusat pasar tradisional Ujung Tanjung adalah pusat perbelanjaan kebutuhan warga masyarakat yang strategis berada di Kecamatan Tanah Putih menjadikan pusatnya berkumpul dan tempat belanja warga masyarakat, oleh karena itu tidak lupa kami himbau juga kepada pedagang dan pembeli, " ujarnya. 

 

Dan menjelang Natal dan Tahun Baru,  lanjut Danramil lagi pihaknya terus melakukan pengecekan harga. " Setiap tahun atau hari besar kita selalu cek harga sembako. Hal ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan harga-harga sembako, " terang Sudarwanto. 

 

Dan dari pemantauan itu, masih kata Danramil lagi diketahui bahwa menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut mengalami kenaikan. 

" Kesimpulan dari pemantauan itu bahwa mayoritas sembako yang dijual di pasar tradisional Ujung Tanjung mengalami kenaikan yang signifikan, " ungkap Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ