Wakili Dandim 0321/Rohil, Danramil 05/RM Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lilin

Kamis, 23 Desember 2021 - 12:56:47 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Danramil 05/RM, Kapten Inf Alfarisi yang mewakili Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol pada Kamis (23/12) ikut menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin tahun 2021 dj halaman Mapolres Rohil. 

Apel yang dipimpin secara langsung Asisten I Bidang Pemerintahan,  Drs Ferry H Paria Msi  juga dihadiri Pejabat teras Polres Rokan Hilir, anggota DPRD Rokan Hilir,  Kadishub,  serta Kadiskes Rokan Hilir. 

Rangkaian Kegiatan apel gelar pasukan operasi Lilin tahun 2021 diawali dengan pemasangan pita operasi kepada perwakilan dari peserta upacara. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol menjelaskan, bahwa apel gelar pasukan itu dilakukan menindaklanjuti semakin dekatnya perayaan Natal dan Tahun Baru.

" Artinya,  kegiatan Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan oleh masyarakat secara universal melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun baru di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas dan menjadi pusat keramaian peningkatan aktivitas dan keramaian tersebut. Tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19,” katanya. 

Dandim juga mengatakan bahwa kegiatan akan dilaksanakan selama 15 hari terhitung sejak 23 Desember 2021 hingga 6 Januari 2022 dengan mengedepankan kegiatan preventif dan secara Humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional dan tentunya tidak lupa dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran penyakit Covid-19

“Dengan digelarnya Operasi Lilin selama 15 hari secara preventif dan humanis ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan, disiplin mematuhi aturan 3M, sebagai langkah dalam ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus Corona di wilayah kabupaten Rokan Hilir," terang Dandim kembali. 

Kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan perayaan tahun baru agar senantiasa mematuhi anjuran Pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan, mengingat Pandemi Covid-19. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ