Babinsa Koramil 02/TP Bantu Petani Rawat Tanaman Semangka

Rabu, 22 Desember 2021 - 14:12:46 WIB Cetak

MAMUGO -- Babinsa personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang tergabung dalam kelompok 4 dengan dipimpin oleh Pelda EH Purba pada Rabu (22/12) kembali turun kelahan bersama dengan petani yang tergabung dalam kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas) Kepenghuluan Mamugo,  kecamatan Tanah Putih. 

Dimana, Babinsa dan petani adalah untuk melakukan perawatan terhadap tanaman semangka yang ada diaeral lahan ketahanan pangan binaan Koramil 02/TP di Kepenghuluan Mamugo. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pjs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya hari ini kira bersama dengan Poktanmas kembali melaksanakan perawatan tanaman semangka,  yakni dengan cara membalikkan buahnya. Dengan tujuan agar buah bagian bawah tidak membusuk, " ujarnya. 

Danramil berharap dengan melaksanakan pendampingan tersebut agar terjalinnya silaturahmi yang baik kepada masyarakat binaan, guna untuk menjalin keakrapan dan mendukung kegiatan Babinsa dalam menjalankan tugas didesa, dan mendorong masyarakat yang lainnya agar lebih meningkatkan lagi tananam semangka untuk menambah penghasilan masyarakat.

" Harapannya demplot ini bisa menjadi contoh para petani lain agar lebih tekun dalam memanfaatkan lahan atau kebun yang masih belum produktif untuk di tanami semangka maupun sayuran," harap Danramil. 

Danramil juga mengatakan bahwa untuk mensukseskan program ketahanan pangan tidak hanya tanaman padi, jagung atau kedelai.

" Namun berbagai macam tanaman dapat menjadi komoditi dalam mensukseskan program ketahanan dan swasembada pangan nasional sesuai kondisi dan potensi wilayah masing-masing," ungkap Lettu Inf Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ