Peduli Kesehatan Warga, Kelompok 2 Koramil 02/TP Berikan Pendampingan Vaksinasi

Selasa, 21 Desember 2021 - 16:07:32 WIB Cetak

PUJUD -- Untuk kesekian kalinya jajaran Koramil 02/TP Kodim 0312/Rohil terus aktif mendampingi pelaksanaan program vaksinasi yang dilaksanakan secara menyeluruh disetiap daerah. 

Hal ini terbukti dengan yang ditunjukkan oleh Peltu Ilyas dari Kelompok 2 Koramil 02/TP pada Selasa (21/12) kembali melaksanakan kegiatan pendampingan vaksin di Kepenghuluan Kasang Bangsawan, tepatnya di Simpang Jengkol, Lapangan Bola Kepenghuluan Sukajadi, Kampung Tiga Kepenghuluan Pujud Kecamatan Pujud. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pjs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto mengatakan, bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan aparat pemerintah di wilayah terkait program vaksinasi nasional dengan melakukan pendampingan dan membantu mendukung dalam pelaksanaan di tempat penyuntikan vaksin seperti di Puskesmas.

“Kami Babinsa serta petugas gugus tugas melakukan langkah-langkah proaktif dalam rangka mensukseskan penanganan Covid-19, khususnya diwilayah Koramil 02/TP melalui serbuan vaksinasi massal,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini merupakan vaksin dosis kedua setelah sebelumnya sekitar dua minggu sebelumnya dilakukan vaksinasi dosis pertama dan berdasarkan pantauan di Puskesmas, warga sangat antusias mengikuti suntik vaksin.

“Kami juga ingin memastikan kepada warga peserta vaksin tentang keamanan dan kelancaran dan kondisi setelah pelaksanaan vaksin, seluruh tahapan sudah dikaji dengan sungguh-sungguh maka untuk itu sangat aman untuk digunakan secara nasional,” pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ