Kapolsek Ajak Semua Warga Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Senin, 20 Desember 2021 - 13:13:50 WIB Cetak

PUJUD -- Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam penanganan bahaya Covid-19 dengan percepatan pencapaian persentase vaksinasi, untuk itu dibutuhkan peran dari semua pihak, baik pemerintah maupun tokoh masyarakat. 

Hal ini seperti disampaikan Kapolsek Pujud,  AKP Nur Rahim Sik MH pada acara Sosialisasi Bahaya Narkoba di Aula Kantor Camat Pujud,  Senin (20/12) yang dihadiri Camat Pujud, Hasyim SP,  Kepala KUA Pujud,  H Majemug SAg,  Kepala Puskesmas Pujud,  dr Samina Rayanti Mantondang,  Datuk Penghulu, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama se-kecamatan Pujud.

Menurutnya, pihak kepolisian bersama dengan tiga pilar terus melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi, upaya tersebut dalam rangka mempercepat proses vaksinasi.

" Pada dasarnya vaksinasi agar mencapai target herd immunity sekaligus sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional terutama di sektor pariwisata," kata Nur Rahim. 

Menurut pria yang akrab disapa Baim ini, bahwa pihaknya juga senantiasa turun langsung ke lokasi vaksin baik ke Dusun, Desa maupun Kecamatan untuk memberikan semangat kepada petugas Dinkes Dan mengajak masyarakat untuk ikut vaksin.

Dan guna mengejar target pencapaian vaksinasi itu menurut Kapolsek agar peran serta Kepenghuluan khususnya aparat Kepenghuluan tingkat RT dan RW untuk melakukan Pendataan terhadap masyarakatnya yang belum di Vaksin

" Intinya, Kepolisian Polsek Pujud akan siap membantu masyarakat jemput dan antar terhadap masyarakat yang akan di lakukan Vaksinasi," terangnya kembali. 

Selain itu, masih kata Kapolsek lagi agar pihak Kepenghuluan, Tomas, Toga dan Toda agar ikut serta melaksanakan sosialisasi terhadap masyarakat tentang Surat edaran Bupati Rokan Hilir dalam pelaksanaan Vaksinasi

" Dan agar pihak kepenghuluan ikut serta mensukseskan Program Pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi dengan melakukan pendataan terhadap warga yang belum di vaksin, " tegas AKP Nur Rahim Sik MH. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ