Danramil 03/Bgs Hadiri UKT 60 Pendekar Walet Puti

Ahad, 19 Desember 2021 - 12:28:18 WIB Cetak

BAGANBATU -- Danramil 03/Bgs yang diwakili oleh Bati Tuud, Peltu Edi Wiyanto menghadiri dan menyaksikan langsung kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dari Perguruan Silat Warisan Leluhur Tunggal Pusaka Tradisional Indonesia (Walet Puti).

Dimana, kegiatan UKT tersebut kembali dipusatkan di halaman Koramil 03/Bgs pada Ahad (19/12) yang diikuti oleh sekitar 60 orang pendekar. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengingatkan bahwasanya perguruan silat ini adalah salah satu seni beladiri silat khas budaya Indonesia.

Selanjutnya Danramil juga menyampaikan kepada seluruh para peserta ujian kenaikan tingkat agar terus semangat dan benar-benar maksimal dalam mengikuti ujian ini.

“Karena ujian adalah penentu kelulusan kamu untuk mendapatkan jenjang sabuk ketingkat yang lebih tinggi lagi dan juga kepada para juri team penguji agar lebih profesional lagi untuk menguji dan menilai para peserta ujian agar terciptanya calon-calon pendekar yang gesit, tangguh dan bermental baja," ungkap Danramil. 

Dalam kesempatan itu Danramil juga berpesan agar jangan pernah menyerah dan jangan katakan lelah dalam mengikuti ujian kenaikan tingkat tersebut. 

" karena disinilah saatnya kamu membuktikan yang selama ini kamu berlatih di gelanggang masing-masing untuk menguji semua yang kamu pelajari selama ini, teruslah berjuang adik-adiku," ujar Kapten Inf M Manurung.

Diakhir kesempatan itu Danramil menyampaikan Selamat kepada siswa yang naik sabuk dan mudah-mudahan kelak dapat berguna untuk nusa dan bangsa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ