Patroli di Posko PPKM, Personil Koramil 03/Bgs Sosialisasikan Prokes

Ahad, 19 Desember 2021 - 10:40:17 WIB Cetak

SIMPANGKANAN -- Mengantisipasi penyebaran virus covid-19 khususnya diakhir pergantian tahun, untuk jajaran Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil kembali melaksanakan kegiatan patroli di Posko PPKM  

Dan kali ini dengan dipimpin oleh Danposramil wilayah kecamatan Simpang Kanan,  Pelda HB Rambe pada Ahad (19/12) kembali aktif melaksanakan penegakkan Prokes di Posko PPKM kelurahan Simpang Kanan kecamatan Simpang Kanan. 

Dan selain menjaga aktivitas keluar masuknya warga masyarakat, kehadiran personil Koramil 03/Bgs itu juga untuk mengajak warga agar mematuhi aturan PPKM Mikro dan Protokol Kesehatan 5M.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan kegiatan tersebut. 

" Ya kegiatan razia dirangkai dengan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas di lokasi, serta memberi teguran secara humanis bagi mereka yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah itu tetap kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 khususnya diwilayah Koramil 03/Bgs," katanya. 

Dan disela kegiatan, lanjut Danramil lagi Babinsa juga tak lupa memberikan edukasi kepada warga agar ikut mencegah kejahatan di lingkungannya dengan cara memberi laporan kepada aparat hukum terdekat.

" Intinya,  selain mencegah covid-19, keberadaan posko PPKM itu juga dimaksudkan agar daerah itu lebih aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat," tegas Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ