Babinsa Koramil 02/TP Kembali Berikan Pendampingan Posyandu

Kamis, 16 Desember 2021 - 13:04:06 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Sebagai wujud kepedulian di bidang kesehatan khususnya ibu dan anak, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil, Serda Sudarwanto melakukan pendampingan posyandu, di Posyandu kelurahan Melayu Besar Kota,  kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kamis (16/12).

Kegiatan kali ini, dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan bayi serta pemberian vitamin kepada balita, untuk mencegah polio.

Hadir dalam kegiatan tersebut, yakni Bidan Desa, Ibu-ibu kader posyandu, Babinsa desa dan ibu-ibu warga masyarakat khususnya yang mempunyai anak-anak balita.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pjs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto mengatakan, kegiatan pendampingan kepada petugas posyandu tersebut, guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah desa binaannya.

“Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu aktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas pukesmas, bidan dan para Kader Posyandu yang ada di wilayah,” tandas Danramil. 

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu, pihaknya selalu berupaya memberikan pendampingan kepada para kader Posyandu yang ada di wilayah binaan.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan ibu dan anak di wilayah binaan. Dalam mewujudkan balita yang sehat, untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” tandasnya.

Ia juga menyampaikan, pada dasarnya, posyandu itu memiliki banyak manfaat untuk masyarakat. Dan masyarakat akan mudah mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi, anak balita.

“Yang paling penting adalah pertumbuhan anak terpantau, sehingga tidak menderita gizi kurang atau gizi buruk,” jelasnya.

“Kami juga ikut membantu memberikan pelayanan kepada balita secara humoris, ramah, dengan menampilkan figur seorang Babinsa yang tidak membuat anak kecil merasa takut. Namun justru sebaliknya, bisa membuat mereka senang, aman, serta menjadi sosok tauladan yang baik bagi mereka,” tutupnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ