Komsos Bersama Kapolsek dan Tomas, Danposramil 03/Bgs Bahas Ketertiban dan Vaksin

Kamis, 16 Desember 2021 - 11:33:15 WIB Cetak

SIMPANGKANAN -- Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), baik bersama warga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga pemerintah terus dilakukan oleh aparat TNI. 

Buktinya,  Danposramil wilayah kecamatan Simpang Kanan,  Pelda HB Rambe pada Kamis (16/12) melaksanakan komsos bersama dengan Kapolsek Simpang Kanan dan juga tokoh masyarakat. 

Dimana,  dalam Komsos itu dibahas pada ketertiban masyarakat serta mensukseskan kegiatan vaksinasi kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Simpang Kanan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengungkapkan, bahwa diharapkan peran aktif dari semua elemen harus dibina. 

" Intinya, peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa dalam mengurangi angka penyebaran Covid-19 diwilayah binaannya sangat membawa dampak yang besar, terbukti dengan turut sertanya TNI dalam melakukan Serbuan Vaksin, menyampaikan himbau dan ajakan pada warga untuk turut menyukseskan program Vaksinasi dengan ikut melaksanakan Vaksin," kata Danramil. 

Danramil juga mengatakan kepada warga binaannya, yang membuat banyak masyarakat menjadi khawatir untuk melakukan vaksinasi adalah karena banyak sekali berita bohong (Hoax) yang telah beredar di media sosial dan kemudian menjadi bahan perbincangan bagi seluruh warga

“Namun semua berita hoax tentang vaksin tersebut telah disingkirkan oleh fakta nyata dilapangan, Saya sendiri telah membuktikan bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Disamping itu Danramil juga mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga situasi daerah agar tetap kondusif. 

" Tingkatkan kerjasama semua pihak demi mewujudkan situasi lingkungan yang kondusif.  Dengan demikian aktivitas warga juga akan tetap lancar, " himbau Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ