Personil Koramil 02/TP Kembali Tegakkan Prokes di Posko PPKM Tiga Wilayah

Rabu, 15 Desember 2021 - 13:46:38 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Dalam rangka menekan laju penyebaran virus covid-19, khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali mengaktifkan keberadaan Posko PPKM yang ada disejumlah daerah. 

Hal ini seperti yang dilakukan pada Rabu (15/12) di setiap Posko PPKM yang ada di tiga wilayah, yakni Kepenghuluan Ujung Tanjung,  Kepenghuluan Mamugo dan Sri Kayangan kecamatan Tanjung Medan. 

Dimana, untuk Posko PPKM kepenghuluan Mamugo kegiatan dipimpin oleh Danpos PPKM, Pelda EH Purba. Sedangkan Serda T Sinambela melaksanakan kegiatan di Posko PPKM Kepenghuluan Ujung Tanjung. 
Kegiatan serupa juga dilakukan di Pos PPKM di Kepenghuluan Sri Kayangan Kecamatan Tanjung Medan.

Dimana, dalam kegiatan itu para personil memberikan teguran dan juga sanksi bagi warga yang akan keluar ataupun masuk wajib menggunakan masker. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pjs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan kegiatan tersebut.

" Ya dalam rangka mencegah penyebaran serta meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan protokol kesehatan, maka kita kembali melaksanakan kegiatan penegakan Prokes di setiap Posko PPKM, " jelasnya. 

Selain itu,  lanjutnya lagi pihaknya juga memberikan teguran kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. 

" Bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat diluar rumah kita berikan teguran dan sanksi. Selain itu kita juga membagikan masker, " terang Danramil. 

Dalam kesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga agar senantiasa mengutamakan Prokes 3M dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari covid-19. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ