Bersama Camat dan Kapolsek, Danramil 02/TP Hadiri Sosialisasi Pencegahan Karlahut

Rabu, 15 Desember 2021 - 13:45:36 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Sebagai salah satu bentuk peduli terhadap lingkungan dan alam, pihak pemerintah kecamatan Tanjung Medan bersama Kapolsek Pujud serta Danramil 02/TP ikut menghadiri kegiatan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (15/12) itu dipusatkan di aula kantor Camat Tanjung Medan juga ikut dihadiri oleh seluruh Datuk Penghulu se-kecamatan Tanjung Medan. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pjs Danramil 02/TP, Lettu  Inf Sudarwanto mengajak seluruh elemen masyarakat tetap waspada dan proaktif dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla.

Dia mengatakan, pihak TNI-Polri, BPBD dan Dinas Kehutanan serta masyarakat juga harus tetap bersinergi melakukan pencegahan dan penanggulangan Karhutla di wilayah Koramil 02/TP.

“Kami TNI dan Polri bersinergi dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di wilayah teritorial wilayah hukum Polsek Pujud dan teritorial Koramil 02/TP,” ucap Danramil kepada awak media.

Lettu Inf Sudarwanto mengungkapkan, satu diantara upaya yang dilakukan pihaknya adalah melaksanakan sosialisasi dan pemasangan spanduk imbauan.

Selain itu, kata Danramil, pihaknya pun hampir setiap hari melakukan patroli. Baik oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta masyarakat peduli api di setiap Kepenghuluan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ