Koramil 02/TP Kembali Dampingi Vaksinasi di Sekolah dan Kantor Penghulu

Selasa, 14 Desember 2021 - 15:02:22 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG  -- Dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi Nasional demi mencegah penyebaran Covid 19 hingga ke pelosok negeri, untuk itu seluruh personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil terus melakukan monitoring serta mendampingi kegiatan vaksinasi. 

Kali ini Kelompok 1 Koramil 02/TP pada Selasa (14/12) melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi di dua lokasi,  yakni Kantor Penghulu Akar Belingkar dan SMPN 4 Akar Belingkar, kecamatan Pujud. 

Sedangkan kelompok 5 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Sertu Suyanto melaksanakan pendampingan vaksinasi Puskesmas di SDN 010 Kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih. 

Masih dari kelompok 5 Koramil 02/TP dengan dipimpin Serda Y Wahyudi Yanta beserta 1 orang anggota melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksin  Puskesmas di SMAN 4 Kecamatan Tanah Putih

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh Kelompok 6 Koramil 02/TP. Dimana dengan dipimpin oleh  Pelda Suparma ini melaksanakan pendampingan vaksinasi di Kantor Penghulu Mesah Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Pada kegiatan tersebut, baik para pelajar maupun masyarakat umum lainnya nampak sangat antusias untuk menerima vaksinasi Covid 19, hal tersebut merupakan salah satu bukti tingginya kesadaran masyarakat akan bahaya virus Corona. 

Dan para Babinsa juga selalu aktif memberikan edukasi dan mendampingi kegiatan vaksinasi di wilayahnya, baik kepada masyarakat maupun kepada siswa siswi sejak di mulainya vaksinasi bagi para pelajar. 

"Hari ini di wilayah kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan tengah berlangsung kegiatan vaksinasi bagi para pelajar SMAN 1 dan warga masyarakat umum di Puskesmas," ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol melalui Pjs Danramil 02/TP, Lettu Sudarwanto.

Dengan menerima vaksinasi ini, diharapkan Danramil dapat menguatkan kekebalan tubuh baik para siswa maupun masyarakat umum dari penularan Covid 19, apalagi saat ini mereka sudah mulai masuk sekolah jadi sangat rentan terkena virus ini. 

"Saat ini banyak siswa-siswi yang telah mendaftar, karena mereka sadar vaksinasi sangat penting bagi keselamatan diri maupun banyak orang. Tentunya kita semua berharap wabah ini bisa segera berakhir, namun tanpa dukungan dan kesadaran kita bersama untuk mengikuti semua anjuran pemerintah hal tersebut akan sulit di lakukan," ungkapnya. 

"Sebelum pelaksanaan vaksinasi kepada para pelajar, kita telah memberikan sosialisasi dan edukasi kepada orang tua dan wali murid, kami sangat berterimakasih karena mereka mau menerima dan mendukung agar anaknya dapat di vaksin," pungkas Lettu Sudarwanto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ