Tak Boleh Kendor, Koramil 02/TP Terus Berikan Pendampingan Vaksinasi

Jumat, 10 Desember 2021 - 13:08:19 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Seolah tak mengenal lelah dan tak mengendorkan upaya pencegahan penyebaran virus covid-19, untuk itu jajaran Koramil 02/TP tak hanya melakukan penegakan Protokol Kesehatan semara, melainkan juga melaksanakan serta mendampingi kegiatan vaksinasi. 

Hal itu kembali dibuktikan dengan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada Jumat (10/12) di tiga lokasi yang berbeda. 

Dimana, seluruh personil terus aktif mengajak dan memberikan pendampingan pada kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan diseluruh wilayah kecamatan binaan. 

Hal ini terbukti dengan yang diberikan oleh Kelompok 6 Koramil 02/TP melaksanakan pendampingan serta Monitoring terhadap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Pekan Jumat kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Dan kelompok 2 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Peltu Ilyas melaksanakan pendampingan vaksinasi massal yang dipusatkan di Kepenghuluan Siarang-arang kecamatan Pujud. 

Serta kelompok 4 Koramil 02/TP memberikan pendampingan dan Monitoring pada kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di Kepenghuluan Sintong Candi kecamatan Tanah Putih. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Pjs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto membenarkan Kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa untuk pendampingan yang dilakukan oleh para personil Koramil itu dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut. 

“Dengan didampingi, masyarakat yang awalnya takut akibat hoax yang beredar, menjadi mau divaksin sehingga pencapaian vaksin, targetnya tercapai di akhir tahun 2021 ini,” ungkap Danramil.

Dikatakannya, jenis vaksin kali ini adalah Astrazeneka dan Sinovac. Paling utama adalah dosis pertama dan dosis kedua disediakan oleh Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan, Pujud dan Sidinginan. 

“Dengan turun ke desa, untuk target pencapaian vaksinasi dapat tercapai, namun begitu masyarakat diminta untuk tidak kendor vaksin,” tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ