Tiga Babinsa Koramil 03/Bgs Kembali Dampingi Vaksinasi ke Sekolah

Jumat, 10 Desember 2021 - 11:10:31 WIB Cetak

BAGANBATU -- Seolah tak mengenal lelah, itulah yang dilakukan oleh jajaran Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil guna mempercepat  persentase pencapaian pencegahan sekaligus penanganan covid-19.

Dimana, seluruh personil terus aktif mengajak dan memberikan pendampingan pada kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan diseluruh wilayah kecamatan binaan. 

Hal ini terbukti dengan yang diberikan oleh tiga orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin Serma Syahruddin dengan kembali melaksanakan pendampingan serta Monitoring terhadap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di SMPS Manunggal Kepenghuluan Bagan Batu Barat kecamatan Bagan Sinembah, Jumat (10/12).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan Kegiatan tersebut. 

Menurut Danramil, bahwa untuk pendampingan yang dilakukan itu dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut. 

“Dengan didampingi, masyarakat yang awalnya takut akibat hoax yang beredar, menjadi mau divaksin sehingga pencapaian vaksin, targetnya tercapai di akhir tahun 2021 ini,” ungkap Danramil.

Dikatakannya, jenis vaksin kali ini adalah Astrazeneka dan Sinovac. Paling utama adalah dosis pertama dan dosis kedua disediakan oleh Puskesmas  Bagan Batu dengan sasaran para pelajar. 

“Dengan turun ke setiap sekolah ini maka untuk target pencapaian vaksinasi diharapkan dapat tercapai, namun begitu masyarakat diminta untuk tidak kendor vaksin,” tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ