Kejari Mengucilkan ?.

DPC AJOI Lingga, "Kejari Lingga Pilih-Pilih Jurnalis Meliput Konfrensi Pers Yang Dilaksanakan ?".

Rabu, 08 Desember 2021 - 12:04:01 WIB Cetak

Foto: Kantor Kejaksaan Negeri Daik (Kabupaten Lingga) di Dabosingkep.

DPC AJOI Lingga, "Kejari Lingga Pilih-Pilih Jurnalis Meliput Konfrensi Pers Yang Dilaksanakan ?".

     (Momenriau.com). Beredar khabar disalah satu group WhatsApp yang ada, kononnya, "Kejari Lingga menggelar kegiatan Konferensi Pers bersama awak media di Kantornya, pada hari ini (Rabu-08/12-2021),  namun  kegiatan tersebut "hanya beberapa organisasi pers" yang diberitahu oleh pihak Kejaksaan.
     Ada lagi, Informasi giat konfrensi pers disampaikan beberapa rekan wartawan kepada Ketua DPC AJOI Lingga, melalui WhatsApp pribadinya sekira pukul 08.43 wib.      
     Isi pesan WhatsApp antara lain bertuliskan, "Assalamualaikum saudara, mungkin saudara lebih dahulu tahu bahwa hari ini, pagi sekira jam 09.00 wib, ada konfrensi pers di Kejari".
     Selanjutnya, hal serupa juga disampaikan  wartawan lainnya, pada hari Rabu (08/12-2021), juga melalui pesan WhatsApp pribadinya kepada Zulkarnaen S.Pd,i, pesan tersebut menyampaikan bahwa
 sudah dikonfirmasi dengan salah seorang oknum Kejari Lingga, terkait kebenaran informasi yang beredar.  Adapun pesan tersebut menulikan kalimat yaitu, "Sorry bang, tadi lagi mandi, iya bang jam 9 dikantor,  kasus korupsi Desa Berindat, Ok bang, kita vikon dulu ini".
     Mirisnya, hingga berita ini disiarkan, pihak-pihak berkompeten dari Kejari Lingga, tidak ada memberikan informasi terkait "Konfrensi Pers" yang di gelar, khususnya kepada Organisasi DPC AJOI Lingga. Padahal, informasi seputar Konfrensi Pers dimaksud, sangat dibutuhkan masyarakat, karena itu merupakan hak masyarakat sekaligus merupakan kewajiban jurnalis.
     Kegiatan "Konfrensi Pers" yang digelar, tentunya sudah terjadwal sebelumnya, idealnya untuk disampaikan baik secara resmi maupun disampaikan secara kemitraan kepada kuli tinta. Karena DPC AJOI Lingga tidak diberikan informasi dari pihak Kejaksaan Negeri Lingga, sehingga hal ini menimbulkan beragam asumsi negatif, seperti diduga pilih-pilih jurnalis, atau mengkotak-kotakan "Organisasi Wartawan" yang ada.di Bumi Bunda Tanah Melayu.(Sumber ZULKARNAEN S.Pd,i Ketua DPC AJOI Lingga/diedit oleh EDYSAM).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ