Dampingi Penyaluran BLT-DD, Babinsa Koramil 02/TP Himbau Warga Patuh Prokes

Rabu, 08 Desember 2021 - 12:04:00 WIB Cetak

SINTONG -- Dalam rangka penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid 19 di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 02/TP, Serma Suyaka turut melakukan pendampingan. 

Dan selain itu Babinsa juga mengingatkan warga untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan, bertempat di kantor Kepenghuluan Sintong kecamatan Tanah Putih, Rabu (8/12).

Pendampingan yang dilaksanakan oleh aparat Babinsa, bertujuan untuk menunjang keamanan dan kelancaran pelaksanaan penyaluran bantuan, serta memberikan edukasi terkait penerapan Protokol yang merupakan syarat utama untuk menghentikan penyebaran Pandemi Covid 19. 

Sebanyak 101 KK terdaftar menerima BLT DD, dengan nominal masing-masing KK sebesar Rp. 300.000,- yang dilaksanakan itu mendapat pengawalan oleh Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menyebutkan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian warga kurang mampu di tengah Pandemi Covid 19.

" Melalui anggaran Dana Desa di setiap wilayah. Dan selaku Babinsa di desa ini, maka wajib memberikan pendampingan agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran," jelas Danramil. 

"Kepada warga yang menerima BLT ini diharapakan dapat bijak memanfaatkannya, yaitu dengan mendahulukan kepentingan pokok seperti membeli sembako untuk penunjang hidup sehari-hari. Meski nominalnya sedikit kita harus tetap bersyukur dengan adanya bantuan ini, Mengingat saat ini pandemi masih belum berakhir, dan kita berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan agar wabah ini dapat segera di akhiri," tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ