Koramil 02/TP Laksanakan Serbuan Vaksin TNI Serentak di Seluruh Wilayah

Kamis, 02 Desember 2021 - 14:13:02 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG --  Guna mempercepat persentase pencapaian vaksinasi kepada warga masyarakat,  untuk kesekian kalinya Jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin TNI secara serentak di empat wilayah kecamatan. 

Kegiatan yang juga melibatkan 4 Puskesmas ini secara serentak dilaksanakan pada Kamis (1/12) masing-masing Puskesmas Sidinginan, Puskesmas Pujud, Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan serta Puskesmas Rantau Kopar. 

Untuk kegiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh tim medis Puskesmas Sidinginan harus dibagi dua lokasi dan mendapatkan pendampingan dan monitoring dari Kelompok 5.

Untuk kegiatan di Kepenghuluan Manggala Teladan mendapatkan pendampingan oleh Kelompok 5 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serda A Sinamo. 

Sedangkan untuk Puskesmas Pujud yang melaksanakan vaksinasi di Kepenghuluan Pujud mendapatkan pendampingan dan monitoring diberikan oleh Kelompok 2 Koramil 02/TP.

Dan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan mendapatkan pendampingan dari Kelompok 6 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Pelda Suparma yang dipusatkan di dua lokasi,  yakni Kepenghuluan Melayu Besar dan Labuhan Papan. 

Serta kegiatan untuk di kecamatan Rantau Kopar  dipusatkan di Kepenghuluan Sekapas dan mendapatkan pendampingan dari Kelompok 3 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Tamin. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan itu. 

Danramil juga mengatakan sebelum di vaksin masyarakat melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

" Pengamanan kegiatan pemberian Vaksinasi ini kita lakukan untuk masyarakat, guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam menerima suntik Vaksinasi covid-19 tahap pertama dan ada juga tahap ke dua, sekaligus monitoring kegiatan tersebut," jelasnya. 

“Pelibatan Babinsa dalam pendamping terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 02/TP terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” ungkap Danramil.

"Harapannya kepada warga yang sudah divaksin, tetap perhatikan protkes, Jagan mentang-mentang udah divaksin protkes diabaikan, pola makan dan istirahat yang cukup bagian dari yang cukup penting diperhatikan, ujarnya.(min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ