Blusukan ke Rumah Warga, Personil Koramil 02/TP Kawal Vaksinasi Door to Door

Rabu, 01 Desember 2021 - 13:50:35 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Guna mempercepat penanganan serta peningkatan persentase, Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil dari Kelompok 3 dengan dipimpin Serma Tamin melaksanakan pengamanan kegiatan Vaksinasi Door To Door bagi masyarakat.

Dimana, kegiatan vaksinasi Door To Door itu di fokuskan kepada warga masyarakat di Kepenghuluan Bagan Cempedak kecamatan Rantau Kopar,  Rabu (1/12).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto mengatakan, kelompok warga khususnya lansia saat ini menjadi prioritas utama dalam percepatan vaksinasi karena masih minimnya angka serapan vaksinasi untuk kelompok tersebut.

“Kita fokuskan vaksinasi ini kepada lansia dan juga warga umum lainnya. Dengan kita percepat vaksinasi lansia,diharapkan herd immunity akan segera terbentuk,” terang Danramil. 

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan upaya jajaran TNI-Polri dengan instansi terkait yang terus melaksanakan koordinasi dan kerjasama dalam mendukung Program Pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.

Selain itu, diharapkan kepada personel Babinsa serta Tenaga Kesehatan agar terus bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam menuntaskan program vaksinasi ini.

“ Kita akan terus gencarkan kegiatan ini guna mencapai target serapan vaksinasi. Karena vaksinasi merupakan salah satu indikator penentuan level PPKM menurut Instruksi Menteri Dalam Negeri (InMendagri),” tambah Danramil lagi.  (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ