Koramil 02/TP Kembali Laksanakan Vaksinasi di 4 Wilayah

Selasa, 30 November 2021 - 13:53:32 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali melaksanakan kegiatan pendampingan kegiatan vaksinasi massal di empat wilayah kecamatan. 

Kegiatan yang juga melibatkan 4 Puskesmas ini secara serentak dilaksanakan pada Selasa (30/11) masing-masing Puskesmas Sidinginan, Puskesmas Pujud, Puskesmas Tanjung Medan serta Puskesmas Tanah Putih Tanjung Melawan. 

Untuk kegiatan Puskesmas Sidinginan yang dipusatkan di kelurahan Sidinginan,  personil Koramil 02/TP memberikan pendampingan dan monitoring dari Kelompok 5 dengan dipimpin oleh Sertu Sulaiman Hasibuan.

Sedangkan untuk Puskesmas Pujud yang melaksanakan vaksinasi di Kepenghuluan Sungai Pinang mendapatkan pendampingan dan monitoring diberikan oleh Kelompok 2 Koramil 02/TP.

Dan kegiatan vaksinasi di Puskesmas Rantau Kopar mendapatkan pendampingan dari Kelompok 6 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Pelda Suparma. 

Serta kegiatan untuk di kecamatan Tanjung Medan dipusatkan di Kepenghuluan Sei Meranti Darusalam dan mendapatkan pendampingan dari Kelompok 1 Koramil 02/TP.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan itu. 

Danramil juga mengatakan sebelum di vaksin masyarakat melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

" Pengamanan kegiatan pemberian Vaksinasi ini kita lakukan untuk masyarakat, guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak takut dalam menerima suntik Vaksinasi covid-19 tahap pertama dan ada juga tahap ke dua, sekaligus monitoring kegiatan tersebut," jelasnya. 

“Pelibatan Babinsa dalam pendamping terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 02/TP terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” ungkap Danramil.

"Harapannya kepada warga yang sudah divaksin, tetap perhatikan protkes, Jagan mentang-mentang udah divaksin protkes diabaikan, pola makan dan istirahat yang cukup bagian dari yang cukup penting diperhatikan, ujarnya.(min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ