Kelompok 4 Koramil 03/Bgs Berikan Pendampingan Vaksinasi PFizer

Selasa, 30 November 2021 - 11:25:28 WIB Cetak

SIMPANGKANAN -- Personil Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil dari Kelompok 4 yang dipimpin oleh Serda Supriadi melakukan pendampingan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat perbatasan. 

Kali ini kegiatan pendampingan vaksinasi dengan menggunakan vaksin jenis PFizer tersebut bertempat di Aula Kantor Camat Simpang Kanan, Selasa (30/11).

Dalam kegiatan tersebut, personil Koramil 03/Bgs telah berkoordinasi dengan aparat pemerintah setempat dan para petugas Puskesmas dan selanjutnya melakukan pendampingan terhadap pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

“ Kegiatan serbuan vaksin ini sudah ada jadwalnya, jadi sesuai koordinasi dan kerjasama antar instansi di wilayah ini, kami bersama-sama saling mendukung untuk program vaksinasi massal, sebagai upaya dukungan kepada pemerintah” ujar Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa. 

Ia juga menyampaikan, bahwa dalam vaksinasi dari Tim medis puskesmas terlebih dahulu dilakukan Skrining atau Pemerikasaan kondisi kesehatan, setelah mendapatkan vaksin tersebut dilakukan observasi selama 30 menit untuk mengetahui efek dari vaksin tersebut, baru warga diperbolehkan pulang kerumahnya.

“Kami juga baik TNI maupun Polri memberikan himbauan kepada warga yang menerima vaksin tersebut, agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan cara 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi) agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” imbuhnya

Selain itu juga, mengajak masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya, dengan cara PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) agar tetap berperilaku yang baik dan terhindar dari virus Corona.

Kesempatan itu pula dirinya memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap bersama- sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), agar wilayah kita tetap aman dan kondusif.

“Jika ada isu isu di medsos yang belum jelas sumber kebenarannya,maka masyarakat jangan mudah percaya. Apabila dilingkungan terjadi gangguan Kamtibmas segera melapor ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat,” pungkas Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ