Personil Kelompok 4 Koramil 02/TP Kembali Aktif Lakukan Patroli Karlahut

Ahad, 28 November 2021 - 12:52:31 WIB Cetak

MAMUGO --  Jajaran Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali melibatkan warga masyarakat untuk melakukan patroli dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut). 

Kali personil yang tergabung dalam Kelompok 4 Koramil 02/TP yang dipimpin oleh Serma Tamin menyusuri kawasan Kepenghuluan Mamugo dan Kepenghuluan Rantau Bais kecamatan Tanah Putih, Ahad (28/11).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan adanya kegiatan tersebut. 

" Bahwa sebelum kegiatan patroli karlahut di lakukan tim berkordinasi daerah yang akan di lakukan patroli yang di anggap rawan kebakaran dan akan terus di lakukan patroli," jelasnya. 

Hal ini,  lanjut Danramil lagi guna untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan, khususnya di wilayah Koramil 02/TP.

“Pada dasarnya pencegahan Karlahut itu tidak hanya menjadi kewajiban bagi Satgas Karhutla saja, akan tetapi pencegahan karhutla menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat, ” ujar Danramil. 

Oleh karena itu, lanjut Danramil lagi diperlukan kerjasama oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah, seperti MPA, Mangala Agni, juga lapisan masyarakat, sehinga kebakaran dapat di cegah.

” Kita harus tindak lanjuti dari berbagai unsur baik kalangan masyarakat maupun Upika, agar menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah karhutla. Karena kebakaran hutan dan lahan bukan semata-mata masalah Nasional, tapi sudah menjadi tanggung jawab kita bersama,” terang Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ