Koramil 02/TP Kembali Dampingi Vaksinasi di Pasar

Kamis, 25 November 2021 - 13:52:09 WIB Cetak

RANTAU KOPAR -- Dalam rangka mensukseskan Program Vaksinasi, personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil dari kelompok 5 mendampingi petugas medis dalam pelaksanaan Vaksinasi.

Namun, dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (25/11) ini dilakukan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar tradisional kecamatan Rantau Kopar. 

Pada kegiatan tersebut, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses atau tahapan, yang diantaranya melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening hingga penyuntikan vaksin. 

" Keterlibatan Babinsa ini selain monitoring dan melaksanakan pengamanan juga menyampaikan edukasi kepada peserta vaksin, " jelas Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto. 

Hal ini,  lanjut Danramil agar masyarakat tidak takut menerima Vaksinasi, sebab vaksin tersebut untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia terhadap virus Covid-19.

"Kita harapkan agar para pedagang jangan takut untuk divaksin, suntikan vaksin ini aman dan halal jadi pedagang tidak perlu khawatir. Mari kita sukseskan program vaksinasi ini supaya keadaan bisa normal kembali," terang Danramil. 

“Tidak usah percaya berita hoax yang beredar di Media Sosial tentang Vaksin ini, kami TNI-Polri sudah membuktikan bahwa vaksin ini aman dan halal, bahkan sangat bagus untuk membentuk antibodi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh kita dari penularan Covid 19, tanpa mengabaikan Protokol kesehatan sebagai salah satu pencegahan diri dari virus tersebut," pungkas Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ