Warga Tionghoa Panipahan Rehab Jalan Dengan Dana Swadaya.

Rabu, 24 November 2021 - 19:07:26 WIB Cetak

MOMENRIAU com (Rohil) - Sudah puluhan tahun jalan di Panipahan, namun belum pernah tersentuh dengan perbaikan.

Sifat kegotong royongan dan kerjasama antar masyarakat ternyata masih sangat terjaga khususnya didesa Kepenghuluan Panipahan Kecamatan Palika Kabupaten Rokan Hilir.

Khususnya di kalangan masyarakat Tionghoa masih tetap melekat walaupun terkikis dengan berjalannya waktu dan perubahan jaman saat ini.

Seperti yang terjadi di jalan darma ujung Kepenghuluan Panipahan Warga  Tionghoa bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak dan dana nya di tanggung oleh Warga Sendiri bagi Yang mempunyai gudang ikan kata Ahai saat di temui di tempat kerja nya Rabu (24/11/2021) Siang.

Ia juga menambahkan  belum pernah tersentuh dana perehaban baik dari dana APBD maupun ADD/DD. Sehingga masyarakat tionghoa melakukan perbaikannya secara  bergotong royong mengumpulkan dana jika ada jalan yang rusak, karena jalan tersebut merupakan jantungnya perekonomian yang ada di desa Panipahan  seperti yang kita ketahui sekarang ini. Jalan yang berada diwilayah panipahan ini merupakan jalan akses warga.

Pasalnya jalan tersebut sudah hampir puluhan tahun belum pernah tersentuh oleh tangan manis Pejabat terkait mendapatkan perbaikan dan rehab karena jalan tersebut diketahui milik Pemerintah Daerah setempat menurut  penuturan Ahai. 

Dengan harapan jalan yang memiliki luas panjang sepertinya jalan bakti di depan kantor perikanan panipahan  ini juga prihatin, supaya bisa segera dilakukan perbaikan mengingat jalan itu juga merupakan milik Pemerintah Daerah setempat karena jalan tersebut merupakan Jantungnya Prekonomian Desa setempat tutup nya. (MM)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ