Koramil 02/TP Berikan Pendampingan Poktanmas Perawatan Tanaman di Hanpangan

Senin, 22 November 2021 - 13:04:19 WIB Cetak

MAMUGO -- Personil Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil yang tergabung dalam kelompok 4 dengan dipimpin oleh Pelda EH Purba kembali melaksanakan Upsus pendampingan terhadap petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Masyarakat (Poktanmas) Kepenghuluan Mamugo,  kecamatan Tanah Putih. 

Dimana, pendampingan yang diberikan oleh personil Koramil ini adalah melakukan perawatan dan pembersihan lahan ketahanan pangan yang telah ditanam li jagung,  nenas, semangka. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (22/11) ini adalah dalam rangka mensukseskan program Swasembada pangan khususnya wilayah Koramil 02/TP, Kodim 0321/Rohil.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan itu. 

" Bahwa kegiatan dilaksanakan agae senantiasa melaksanakan pendampingan terhadap petani di desa atau Kepenghuluan binaan masing-masing," jelasnya. 

Diharapkan dengan perawatan tersebut agar tanaman dapat tumbuh subur. " Intinya, dengan perawatan yang teratur jagung, nenas dan semangka akan tumbuh subur serta tidak diserang hama dan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan," terang Kapten Arh Jemirianto. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ