Wakili Danramil, Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Pembentukan Forum Pembaharuan Kebangsaan

Senin, 22 November 2021 - 13:01:59 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto yang diwakili oleh Babinsa Koramil 02/TP, Serda Y Wahyudi Yanta ikut menghadiri kegiatan rapat pembentukan Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) tahun 2021.

Dimana kegiatan yang dilaksanakan di kantor camat Tanah Putih, Senin (22/11) ini juga turut dihadiri oleh Camat Tanah Putih,  Kapolsek Tanah Putih, para Datuk Penghulu se-kecamatan Tanah Putih,  tokoh agama, tokoh adat,  tokoh masyarakat dan tokoh suku.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto membenarkan kegiatan itu. 

Menurut Danramil, bahwa pembentukan Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) ini adalah dalam rangka meningkatkan rasa solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat.

"  Dengan Pembaharuan Kebangsaan kita jaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelaa Danramil. 

Danramil juga menyebutkan, bahwa FPK ini juga sejalan dengan bela negara yang juga bertujuan untuk memahami wawasan bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara.

" Dan selain itu juga untuk menjaga identitas dan integritas bangsa dan negara, melestarikan budaya serta mejalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila dan UUD 1945," terang Danramil. 

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa dirinya adalah warga negara NKRI yang memiliki UUD 1945 dan Pancasila dan juga meningkatkan pemahaman akan hak dan kewajibannya, mempunyai rasa bangga dan cinta tanah air serta rela berkorban demi kepentingan negara dan bangsa.

“Kita sebagai bangsa merdeka harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai peran dan kegiatan, salah satunya adalah dengan peduli pada situasi yang terjadi, dimulai dari lingkungan kita masing masing,” tambah Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ