Antisipasi Hama, Babinsa Koramil 03/Bgs Bantu Warga Semprot Tanaman Cabai

Senin, 22 November 2021 - 10:26:16 WIB Cetak

BASIRA -- Babinsa Koramil 03/Bgs, Kodim 0321/Rohil, Serma Salamun membantu petani menyemprot hama pada tanaman Cabai di kebun milik Bapak Taemin warga Kepenghuluan Panca Mukti kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira). 

Penyemprotan yang dilakukan pada Senin (22/11) itu dimaksudkan untuk mengantisipasi dari serangan hama seperti ulat dan serangga lainnya. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan kegiatan tersebut. 

“Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang Cabai serta menghilangkan rumput yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi,” kata Danramil.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin.

Selain itu, lanjut Danramil lagi kegiatan itu juga guna mewujudkan peningkatan produksi padi serta mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan.

" Peran TNI melalui Kodim 0321/Rohil umumnya dan Koramil 03/Bga khususnya turut serta melaksanakan pendampingan terus kepada petani. Kegiatan para Babinsa ini dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran,” ungkapnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ