Pembangunan Halte.

Titik Pembangunan Halte Dinilai Masyarakat "Tidak Tepat Guna" ?.

Ahad, 21 November 2021 - 14:43:06 WIB Cetak

Titik Pembangunan Halte Dinilai Masyarakat "Tidak Tepat Guna" ?.

       (Momenriau.com Lingga). Sebuah pembangunan Halte yang biasanya dipergunakan untuk menunggu Bus "DAMRI", tentunya titik lokasi proyek tersebut, sebaiknya pada bahu jalan yang dilewati oleh armada dimaksud.
     Akan tetapi, pembangunan Halte di Desa Sungai Harapan, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, mungkin tidak diperuntukkan bagi masyarakat pengguna jasa angkutan "DAMRI". Karena, HALTE dibangun di Kampung Pengambil Desa Sungai Harapan tersebut, sangat jauh dari rute yang dilalui oleh DAMRI.
     Dikonfirmasi Kades Sungai Harapan Malisi, melalui sambungan telephone genggam pada hari Minggu (21/11-2021), terkait letak pembangunan HALTE dimaksud, dengan tegas beliau mengatakan, "karena disitulah lahan yang dihibahkan oleh masyarakat, lagi pula penentuan titik lokasi pembangunan tersebut, sudah merujuk kepada permintaan masyarakat yang disampaikan melalui saya".
     Senada dengan Kades Sungai Harapan Malisi, Kabid Darat Dinas Perhubungan Lingga Amir, ketika dikonfirmasi melalui telephone genggam, pada hari Minggu (21/11-2021) dengan jelas mengatakan bahwa, "kami buat disitu, karena menuruti arahan Kepala Desa Sungai Harapan".
      Pembangunan Halte yang menelan biaya lumayan cukup besar, telah "menciptakan" opini masyarakat kearah penilaian bahwa, titik lokasi proyek HALTE dimaksud "tidak tepat sasaran dan jauh dari tujuannya". Penilaian ini, karena dimana-mana daerah, pembangunan HALTE oleh pemerintah, diperuntukkan supaya masyarakat bisa berteduh menunggu Bus yang melewati jalan tersebut.(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ