Masukkan Buat Bupati Lingga.

Masukan Masyarakat Lingga Kepada Bupati Demi Menghemat Keuangan.

Jumat, 19 November 2021 - 09:23:34 WIB Cetak

Foto Kantor Bupati Lingga (EKSEKUTIVE) & FOTO Kantor DPRD Lingga (LEGISLATIVE).

 

Masukan Masyarakat Lingga Kepada Bupati Demi Menghemat Keuangan.

     (Momenriau.com Lingga). Satu hari menjelang memperingati hari jadi Kabupaten Lingga, tepatnya akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 20 Nopember 2021, rasa suka cita seluruh masyarakat, tergambar dengan jelas.
     Penilaian tersebut, ketika hampir diseluruh instansi yang berada di Bumi Bunda Tanah Melayu ini, memasang spanduk "Selamat Memperingati Hari Jadi Kabupaten Lingga Ke 18" tahun 2021.
Yang sedikit unik, ditengah suka cita dimaksud, ada catatan terkait manajemen pemerintahan Kabupaten Lingga pada usia dewasa (18 tahun -red), yakni dengan adanya "Tiga elemen yang terkesan sama fungsinya". Elemen dimaksud adalah, "Kasubag Pimpinan, Humas & Protokol serta Dinas Kominfo".
     Kesamaan dimaksud, tercermin dari ketiga elemen tersebut, masing-masing "sebagai pembuat rilis pemberitaan", akan tetapi itu mungkin baik karena saling membantu dalam hal mempublikasikan apa-apa yang sudah dicapai Kabupaten Lingga.
     Akan tetapi sebagai masukkan dari tokoh masyarakat buat Pemkab Lingga yang enggan dipublikasikan jati dirinya, kepada awak media ini, pada hari Kamis (18/11-2021), ada kesan pengelolaan keuangan yang perlu dibenahi.
"OPD adalah bagian dari Pemkab Lingga, sehingga kegiatannya dalam memajukkan Kabupaten Lingga, melekat sebagai bagian dari Pemkab Lingga itu dengan sedirinya", demikian dikatakan tokoh masyarakat dimaksud.
     "Oleh karena itu, dalam hal untuk mempublikasikan suatu kegiatan, sebaiknya OPD tersebut, cukup menginformasikan kepada salah satu dari tiga elemen (Kasubag Pimpinan, Humas & Protokol serta Diskominfo-red) yang disebutkan diawal tulisan ini", tambah tokoh tersebut.
     "Dengan demikian, tidak ada lagi yang namanya MOU anatara OPD dengan pihak media, yang ada MOU anatara Pemkab Lingga dengan media, sehingga pengeluaran dana terkait MOU dengan pihak media, tidak terkesan tumpang tindih dan lebih hemat", kata tokoh itu lagi menjelaskan.
     Ditanya terkait apa harapannya kepada pemegang kebijakkan, tokoh masyarakat yang enggan ditulis jati dirinya tersebut dengan lugas mengatakan, "saya berharap, walaupun ini persoalan yang kecil, namun demi Kabupaten yang kita cintai ini, pada usia sudah dewasanya Kabupaten Lingga, pemegang kebijakkan segera lakukan intropeksi manajemen pengelolaan keuangan, dengan demikian, keuangan Kabupaten tersalurkan dengan lebih hemat".
     Sementara terkait apa harapan tokoh tersebut kepada wakil-wakil rakyat yang duduk di DPRD Lingga, dengan jelas beliau mengatakan, "ketika banggar dewan membahas dengan OPD terkait anggaran yang dibutuhkan oleh OPD, agar anggota memperhatikan hal ini, sehingga OPD bisa berhati-hati dalam mengajukkan kebutuhan sebelum dibahas bersam dengan banggar Legislative".(edysam).




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ