Mantap.. Bhabinkamtibmas Talangi Pembangunan Tempat Wudhu Mesjid Al-Hidayah

Kamis, 18 November 2021 - 15:45:20 WIB Cetak

PANIPAHAN -- Tak hanya membantu warga masyarakat untuk kerja bakti,  namun Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Pasir Limau Kapas, Bripka Ihsan Usman juga adalah merupakan penyandang dana pada pembuatan tempat wudhu di mesjid Al-Hidayah.

Pembuatan tempat wudhu tersebut dilakukan untuk memudahkan para warga masyarakat yang akan hendak melaksanakan ibadah sholat di mesjid yang terletak di jalan Pemda Dusun Perjuangan kepenghuluan Palika kecamatan Palika. 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Panipahan, Iptu Boy Setiawan SAP Msi, Kamis (18/11) menyambut positif dengan kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut. 

" Alhamdulillah, hari ini personil kita,  yakni Bhabinkamtibmas Palika menunjukkan kepeduliannya akan warga binaannya dengan memberikan dana secara swadaya untuk pembuatan tempat wudhu di mesjid, " jelas Boy. 

Dan selain membantu kerja bakti, sebagai Bhabinkamtibmas juga menyampaikan arahan kamtibmas kepada masyarakat agar tetap semangat dalam setiap kegiatan kerja bakti.

“Karena kegiatan semacam ini guna kepentingan kita bersama di kampung. Selain itu, agar warga juga harus lebih aktif dalam menjaga kamtibmas melalui piket ronda pos keamanan lingkungan yang telah di bentuk,” katanya lagi. 

Pada momentum itu, Kapolsek juga meminta warga agar tidak terprovokasi dengan isu-isu maupun berita-berita yang bersifat provokasi, SARA serta berita hoaks yang dapat memecahkan persatuan warga kampung.

“Jika ada persoalan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan segera lapor kepada pihak keamanan, tidak main hakim sendiri dan jaga selalu kerukunan umat beragama,” katanya lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ