Babinsa Koramil 03/Bgs Membantu Petani Pupuk Cabai

Rabu, 17 November 2021 - 11:58:35 WIB Cetak

BASIRA -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Bgs Kodim 0321/Rohil, Sertu A Sipahutar bersama masyarakat melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos) membantu petani memberikan pupuk pada tanaman cabe.

Kali ini kegiatan itu dipusatkan dilahan tanaman cabe yang ada di Kepenghuluan Salak kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira),  Rabu (17/11).

Babinsa merupakan ujung tombak dari satuan Koramil 03/Bgs yang harus selalu siap membantu masyarakat khususnya diwilayah binaan dan berharap kepada masyarakat agar tidak segan untuk selalu mengkoordinasikan segala kebutuhan dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian. 

Kunjungan Komsos juga  selalu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan yang dihadapi masyarakat khususnya petani cabe. Melalui Komsos juga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat khususnya warga binaan yang ada.

“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Saya berharap disaat panen nanti, harga cabe naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya”, ujar Dandim 0321/Rohil,Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ