Intropeksi.

Asa Setelah Usia Kabupaten Lingga 18 Tahun.

Selasa, 16 November 2021 - 07:12:58 WIB Cetak

Asa Setelah Usia Kabupaten Lingga 18 Tahun.

Oleh : Edysam.

     (Momenriau.com Lingga). Beberapa hari lagi, menjelang tepatnya tanggal 20 Nopember 2021, masyarakat diseluruh wilayah "Bumi Bunda Tanah Melayu", memperingati hari lahirnya Kabupaten Lingga.
Perasaan suka cita, tentunya menyelimuti setiap individu, ketika menyadari bahwa usia Kabupaten Lingga, pada tanggal 20 Nopember 2021, genap 18 belas tahun.
Pada usia 18 tahun, sejalan dengan undang-undang perlindungan anak, maka 18 tahun lebih satu hari, maka anak tersebut sudah masuk dalam katagori dewasa.
Memang tidak dipungkiri, banyak sudah kemajuan baik pembangunan fisik, maupun pembangunan sumber daya manusia yang dicapai oleh Pemkab Lingga dalam perjalanan selama 18 tahun berlalu dan atau diusia menjelang dewasa.
Terlepas dari kemajuan-kemajuan tersebut, semua elemen yang berpijak di Bumi Bunda Tanah Melayu, sudah harus mengintropeksi diri, apakah perindividu masing-masing pemenggang kebijakkan, sudah maksimal memberikan bhakti untuk memajukan negeri ini ?.
Memang betul, media yang bercokol di Kabupaten Lingga, teramat sering menayangkan pemberitaan yang menyoroti terkait capaian-capaian yang sangat membanggakan, menyejukkan dan membuat pembaca terkesima.
Namun, kita tidak boleh menutup mata, bahwa masih banyak yang harus dibenahi dalam mencapai serta menuju cita-cita yaitu "mensejahterakan masyarakat" atau yang pernah dikumandangkan oleh H.Alias Wello saat beliau menjadi Bupati Lingga, yakni dengan semboyan "Lingga Terbilang".
Pada usia 18 tahun Kabupaten Lingga, mari kita sama-sama mengintropeksi diri dan bertanya kepada diri masing-masing dengan kalimat, "sudah layakkah masyarakat di Kabupaten Lingga disebut sejahtera ?".
Sebagai umat beragama, ayo kita laksanakan dirumah masing-masing, mendo'akan agar setelah usia Kabupaten Lingga menginjak dewasa ini, dapat mampu berlari kencang menuju ketitik "kesejahteraan dimaksud".
Akhirnya, penulis mengucapkan yang ditujukkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga yakni "selamat menyambut & merayakan hari jadi Kabupaten Lingga ke 13 yang tepat pada hari Sabtu 20 Nopember 2021", dengan do'a "semoga Kabupaten Lingga mampu berlari mendekati titik tingkat kesejahteraan masyarakat, Amin Amin Amin YRA".




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ